Sikap Merusak Suatu Hubungan

Sikap Merusak Suatu Hubungan

Sikap Merusak Suatu Hubungan – Saya sudah lakukan kekeliruan hubungan yang adil. Saya mengharap saya bisa memberitahu Anda.

Jika saya berbicara secara benar setiap waktu, tapi saya bersalah karena membuat keadaan yang canggung saat ini dan kelak.

Sikap yang Jarang Disadari Padahal Itu Dapat Merusak Suatu Hubungan, lho!

Pelajari hubungan dan tumbuhkan kesadaran diri sudah menolong saya kurangi beberapa kebiasaan bawah sadar saya yang paling membuat frustrasi. Saya mengharap Anda bisa mengaplikasikan wacana ini di kehidupan Anda sendiri hingga Anda bisa mempunyai hubungan yang lebih sehat dan berbahagia.

Baca Juga: Panduan Sukses Memiliki Pola Pikir

Baik saat kita berhubungan dengan rekan, rekanan kerja, atau orang terpenting yang lain, ada banyak saran hubungan yang perlu kita punyai di garis depan pemikiran kita. Berikut tiga hal yang kita kerjakan dengan tidak sadar untuk menyabotase hubungan kita.

Sikap Merusak Suatu Hubungan Memberikan respon tanpa ijin

Berapakah kali Anda berasa tergerak untuk memberikan saran bahkan juga saat tidak ada yang meminta? Perangkap komunikasi ini umumnya berawal dari tempat cinta dan perhatian. Saat Anda mencintai seorang, Anda ingin mereka jadi baik dan itu benar-benar normal. Tapi dorongan kami untuk memberi operan balik yang tidak disuruh kerap kali jadi bumerang.

Seperti bagaimana Ted dari film “Ted 2” berkelahi dengan istrinya karena istrinya meminta untuk memperoleh pekerjaan. Tujuannya baik karena mereka betul-betul punyai bill untuk dibunuh, tapi istrinya meremehkan penekanan Ted dan apa ia memerlukan saran ini darinya atau mungkin tidak. Tanggapan seperti itu dengan niat baik pada akhirnya beralih menjadi perkelahian.

Itu terjadi sejauh waktu dalam hubungan saat kita benar-benar ingin menolong pasangan kita untuk tingkatkan tanpa pikirkan apa mereka memerlukan saran dari kita. Seperti kata peribahasa, “Kejujuran ialah peraturan terbaik,” tetapi kadang kita ambilnya begitu jauh. Bila Anda dengar diri Anda sendiri berbicara, “Saya berpikir Anda harus [ x ]” atau “[ x ] Anda tidak baik,” karena itu hati-hatilah. Anda kemungkinan memberi beberapa saran yang tidak diharapkan.

Pikirkan apa yang terjadi bila Anda memberi komentar mengenai baju orang asing. Ia kemungkinan langsung berlaku protektif karena tidak minta opini Anda, dan Anda tidak mempunyai ijin untuk memberi operan balik. Banyak orang tidak berkeberatan dengar suatu hal yang positif mengenai opsi baju mereka, tapi bila Anda memberi kritikan, kemungkinan Anda akan menyentuh perasaan orang itu.

Pendekatan yang Pas: Bila Anda berasa penting untuk memberi operan balik ke seorang, Anda mempunyai dua opsi untuk bagaimana dekati subyek. Anda bisa minta ijin mereka untuk tawarkan operan balik, atau Anda bisa mendapati langkah untuk memberikan keyakinan mereka dapat memperoleh operan balik yang membuat dari Anda.

Meremehkan perasaan mereka saat mereka memerlukan Anda

Emosi kita berfluktuasi selama seharian, dan sayang kita tidak dapat cerah sejauh waktu. Kita kemungkinan berasa depresi pada tempat kerja, bersedih mengenai suatu hal yang terjadi, atau frustrasi karena tidak memperoleh apa yang kita harapkan. Duka cita paling besar dari semua tiba dari perasaan jika orang yang semestinya paling mengenali kita tidak bisa mengenal perasaan tertekan kita.

Pikirkan pasangan Anda pulang sesudah hari yang meletihkan pada tempat kerja. Anda dengar apa yang ia ucapkan, dan Anda selekasnya mulai memberikan saran. Jika Anda memikir jika Anda menolong pasangan Anda dengan coba membenahi permasalahan. Anda bisa menjelaskan beberapa hal seperti, “Menurut saya itu bukan pekerjaan yang pas untuk Anda”, atau, “Bos Anda jahat”.

Anda bukan hanya jatuh ke jebakan hubungan pertama dengan memberi operan balik yang tidak syah, tapi Anda pun sudah meremehkan keperluan pasangan Anda pada waktu itu. Kemungkinan ada saat saat pasangan Anda ingin lakukan sesion kvetching atau perpecahan permasalahan, tapi saat ia pertama kalinya pulang, mereka kemungkinan cuma ingin seorang dengarkan.

Pendekatan yang Betul: Menghargai perasaan pasangan Anda dengan mendengarkannya. Pakai tehnik dengarkan secara aktif dan jauhi coba selekasnya membenahi permasalahan buat mereka. Walau permasalahannya terlihat remeh untuk Anda, tidak boleh menyepelekan perasaan mereka. Anda bisa menolongnya mendapati pemikirannya kelak, tapi sebelumnya, mengakui saja pemikiran dan emosinya.

Bukannya langsung berpindah ke model saran atau coba mendapati susunan perak pada kondisi susah mereka, tanya saja ke pasangan Anda bagaimana perasaan mereka. Bila mereka ingin terbuka, dengar mereka. Anda bisa memperjelasnya dengan kode nonverbal atau mungkin dengan memparaphrasingkan apa yang sudah mereka ucapkan ke Anda. Tahan dorongan untuk memberikan operan balik! Saya ketahui ini susah karena Anda perduli.

Anda akan berasa lebih baik secara emosional saat seorang menanyakan “Apa kamu baik saja?” saat Anda sakit, dibanding dengar “Anda menggunakan baju yang cukup lain waktu.” Siapakah yang ingin saran saat sakit?

Tidak berhasil memberi operan balik benar-benar

Tidak memberi operan balik yang bermanfaat berada di ujung lain dari spektrum jebakan-hubungan. Permasalahan awalnya mengikutsertakan pemberian kebanyakan info, tapi nasihat hubungan ini lahir dari pemberian info yang begitu sedikit.

Pikirkan pasangan Anda tiba ke Anda untuk minta anjuran mengenai ke mana harus pergi pada hari kejadian Anda. Bukannya memberikan beberapa pilihan, Anda memberi respon dengan menjelaskan, “Saya tidak paham”, atau Tidak jadi masalah. Saya akan baik saja dengan apa saja yang Anda tentukan.

Anda berpikir Anda sampaikan begitu fleksibelnya Anda, tapi itu bukan pesan yang Anda kirimkan ke pasangan Anda. Ia tiba ke Anda karena mereka inginkan operan balik Anda, dan Anda cuman memberitahu mereka jika Anda tidak perduli atau tidak mau ambil tanggung jawab apa saja untuk ambil keputusan. Anda tidak harus memberi jawaban yang jelas, tapi mereka ingin menyaksikan jika Anda siap memberi saran mengenai permasalahan itu.

Anda minta operan balik karena Anda betul-betul inginkan dana untuk permasalahan Anda. Saat Anda inginkan saran, Anda mungkin saja usaha untuk kurangi penekanan dari diri Anda sendiri. Saat seorang tidak berhasil memberikan Anda operan balik, mereka tempatkan tanggung jawab ambil keputusan kembali ke Anda.

Pendekatan yang Pas: Saat seorang minta operan balik Anda, sempatkan diri sesaat untuk menimbang keinginan mereka. Anda tidak harus menuntaskan permasalahan buat mereka, tapi Anda kemungkinan bisa menolong mereka pikirkan keadaan itu dengan baru.

Dibanding memberitahu pasangan Anda jika Anda tidak perduli ke mana Anda pergi untuk hari kejadian Anda, Anda dapat berbicara, “Saya tidak percaya, tetapi kita telah lama tidak konsumsi makanan Italia. Kemungkinan kita dapat mendapati tempat Italia yang masih belum kita coba. ” Dengan menyikapi semacam ini, Anda memperlihatkan ke pasangan Anda jika Anda berdua ada di team yang serupa, dan Anda siap menolong mendapati jalan keluar.